whitecast adalah
Sumber: Freepik

Sunscreen Tanpa Whitecast? Ini 4 Tips Cerdas Memilih Produknya!

Memakai sunscreen setiap hari adalah sebuah keharusan dalam rutinitas perawatan wajah. Namun tampilan whitecast adalah hasil akhir yang bisa mengganggu penampilan yang diinginkan. Jangan khawatir, pastinya ada pilihan sunscreen yang tersedia untuk kamu gunakan untuk mendapatkan perlindungan matahari tanpa berurusan dengan whitecast. Berikut ini ulasan tentang tips jitu memilih sunscreen tanpa whitecast untuk terhindari dari tampilan kulit pucat beserta rekomendasi produk sunscreen no white cast yang bisa kamu miliki.

Mengapa Sunscreen Punya Tampilan Whitecast?

Whitecast adalah kondisi akhir pada saat sunscreen yang kamu aplikasikan, meninggalkan lapisan putih pada kulit (terkadang dapat menghasilkan rona keunguan). Kondisi whiite cast ini terutama terlihat pada warna kulit yang lebih gelap dibanding warna sunscreen. Namun penyebab whitecast tak selalu demikian. Cara kamu mengaplikasikan sunscreen yang kurang tepat dan formula sunscreen tertentu, seperti zinc oxide, dapat memberikan tampilan pucat pada kulit. Untuk itu, mari simak tips memilih sunscreen tanpa whitecast.

Tips Jitu Memilih Sunscreen Tanpa Whitecast

  1. Pertimbangkan Chemical Sunscreen dengan Low Penetration Filter

Chemical sunscreen atau tabir surya kimia adalah pilihan terbaik untuk menghindari tampilan whitecast. Formula di dalam tabir surya kimia ini meresap ke dalam kulit dan bekerja untuk menyerap sinar UV dan melepaskannya dalam bentuk panas. Tak seperti physical sunscreen, chemical sunscreen ini lebih tipis konsistensinya, sehingga lebih mudah menyebar di permukaan kulit. Hasilnya, membuat kulit halus dan lembut.

Sumber: Freepik

Sebelum membeli chemical sunscreen, bacalah ingredient product pada kemasan dengan cermat. Ada beberapa formula di dalamnya dengan high penetration filter dan bahan berbahaya lainnya, seperti Oxybenzone dan PABA. Bahan-bahan tersebut berisiko menyumbat pori-pori, iritasi, dan jerawat. Kunci sunscreen non whitecast adalah terdiri dari gabungan low penetration filter, SPF baik (50), dan memiliki spektrum luas.

  1. Cobalah Tinted Sunscreen dengan Hasil Akhir Sempurna
Baca juga:  Jangan Keliru, Ini Beda Facial Wash dan Facial Foam untuk Wajah Bersih

Sebagian besar tinted sunscreen adalah tabir surya berbasis mineral. Formulanya menyatu dengan semua warna kulit dengan memberikan coverage yang ringan dan tipis tanpa meninggalkan whitecast. Tinted sunscreen atau tabir surya berwarna ini diformulasikan menggunakan mineral filter yang membentuk lapisan tak terlihat pada kulit dan memantulkan sinar UV.

Dua bahan utama dalam tabir surya adalah zinc dioxide dan iron oxide yang memberi warna yang bagus dan perlindungan ekstra High Energy Visible). Buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif dan jerawat, tabir surya berwarna ini aman untuk kamu gunakan, lho!

  1. Kuncinya Perhatikan Aplikasi Produk

Tak hanya memilih produk sunscreen no whitecast, dari bahan dan merek yang cocok, jangan lewatkan cara aplikasi produk yang tepat. Jika kamu memiliki kebiasaan menggosok kulit saat mengaplikasikan sunscreen atau produk skincare lainnya. Kini saatnya kamu tinggalkan kebiasaan tersebut. Menggosok sunscreen di wajah dapat membuat kulit tampak pucat. Mulailah mengoleskan sedikit sunscreen dan ratakan dengan perlahan sesuai kebutuhan.

  1. Biarkan Produk Mengendap di Kulit Terlebih Dahulu

Membiarkan sejenak produk untuk mengendap di kulit sebelum lanjut ke step berikutnya sangat diperlukan. Setelah tabir surya diaplikasikan, beri waktu sejenak pada produk agar menyerap pada kulit dan tidak meninggalkan whitecast. Selain itu, cara ini dapat membantu untuk melindungi kulit dari kerusakan atau peradangan yang tidak diinginkan.

Rekomendasi Sunscreen No Whitecast Adalah..

  1. Avoskin The Great Shield Sunscreen 30 ml
Baca juga:  Agen Eksfoliasi, Ini Fungsi AHA BHA untuk Hasil Kulit Sehat dan Kenyal
Sumber: www.avoskinbeauty.com

Produk tabir surya terbaik dari Avoskin ini bekerja melindungi kulit wajahmu dari efek buruk paparan sinar matahari. Dengan SPF 50 PA++++ yang berfungsi optimal menjaga kulit dari sinar UVA dan UVB. Formula Zinc oxide, Centella asiatica, Niacinamide, dan Vitamin C berfungsi menenangkan kulit, meminimalisasi efek paparan polusi, dan sangat aman untuk kulit sensitif. Penggunaan secara rutin dapat membantu mengatasi hiperpigmentasi, iritasi, dan mencegah kerusakan sel kulit.

  1. CeraVe Hydrating Mineral Sunscreen SPF 30
Sumber: www.cerave.com

Selain memberikan SPF 30 mineral protection, lotion wajah ini juga mengandung ceramides dan niacinamide (vitamin B3) untuk mengisi kembali skin barrier. Formulanya non-comedogenic yang cocok untuk semua jenis kulit serta bebas minyak, paraben, dan pewangi.

  1. Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA++++
Sumber: somethinc.com

Kamu perlu coba tabir surya no whitecast dari brand lokal Somethinc satu ini. Transparent sunscreen stick yang dilengkapi SPF50+ PA++++ untuk menghalau radiasi sinar UVA dan UVB. Memiliki tekstur yang ringan, mudah menyerap, dan tidak menyumbat pori-pori. Berikan perlindungan ekstra sekaligus hasil kulit healthy glow finish yang tidak lengket atau berminyak. Mudah banget diaplikasikan dan tidak menyentuh jari tangan. 

Baca juga: Skincare untuk Kulit Berminyak dan Pori Besar, Hindari 5 Bahan Berikut Ini!

Sunscreen tanpa whitecast adalah pilihan terbaik untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan tampilan akhir yang halus pada kulit. Selain memilih sunscreen yang tepat, kamu wajib mengaplikasikan produk skincare ini dengan tepat untuk menuai manfaat SPF-nya. Tanpa aplikasi sunscreen. akan menghasilkan radikal bebas di kulit yang akan menghambat produksi kolagen dan menurunkan elastin. Hasilnya, membuat kulit alami penuaan dini, kerutan,hingga bintik hitam.

Share